Kenali Ini sebelum Membeli Furniture

Pengen Beli Furniture, yang Bagus, Lucu Tapi Murah, ada ga yah?

Mayoritas kita pasti menginginkan hal seperti itu. jawabannya ada, tapi sangat kecil kemungkinan.
Bahan menentukan Kualitas, Kualitas menentukan harga.
nah sebelum membeli kita sebaiknya mengetahui terlebih dahulu mengetahui spesifikasi dari Furniture tersebut, supaya nanti niatnya mau untung malah buntung.

kali ini kami akan coba sedikit menjelaskan mengenai bahan baku dari furniture yang umumnya dipakai saat ini. khususnya Kayu

1. Kayu Solid

Image result for kayu solid
contoh kayu solid

Menurut kami bahan ini merupakan bahan yang paling bagus, namun harga cukup tinggi. bisa puluhan tahun loh. namun tidak semua kayu solid bisa bertahan lama, kami merekomendasikan anda memilih kayu jati sebagai bahan baku jika ingin membeli furniture.

2. Kayu Olahan.

Kayu olahan merupakan alternatif dari kayu solid, dan sudah banyak yang menggunakan kayu olahan sebagai bahan dasar furniture yang dibuat, jenis kayu olahan tersebut adalah Multiplex/Plywood, Blokboard, MDF, dan Partikel Board. mari kita bahas satu persatu.


A. Plywood/Multiplex



Image result for mdf multiplex partikel  board blokboard
contoh Plywood
Plywood/multiplex ini bebahan dasar dari lapisan-lapisan kayu yang ditumpuk lalu dipress dengan teknologi canggih.Mungkin ada beberapa yang berbeda dalam jenis penyebutan, namun intinya dari jenis kayu olahan jenis ini merupakan salah satu jenis yang bagus untuk dibuat furniture dibandingkan MDF dan Patikel Board.


B. Blokboard

Contoh BlokBoard
Blokboard Terbuat dari kayu syang di satukan dan dipadatkan oleh teknologi canggih serta kedua sisinya/atasnya diberi lapisan kayu.Jenis Kayu olahan ini juga termasuk bagus tidak jauh berbeda dengan multiplex.

C. MDF (Medium Density Fibreboard)
contoh MDF
Terbuat Dari Serbuk kayu yang direkatkan dengan bahan tertentu, bahan kayunya tidak spesifik biasanya campuran, tidak satu jenis. jenis kayu olahan ini memiliki ketahanan yang kurang baik, Kami  sering menemukan jika kondisi lembab akan melengkung bahkan sering terdapat jamur.

D. Partikel Board

contoh Partikel Board

Partikel Board seperti MDF namun kerapatan partikel board kurang bagus sehingga sangat rentan jika menggunakan bahan ini, khususnya untuk tempat yang lembab.



Nah dari penjelasan yang singkat tersebut semoga sudah ada gambaran mengenai bahan furniture, jadi ketika anda akan membeli sebuah furniture anda sudah dapat mengetahui kualitasnya semenjak anda mengetahui bahan yang digunakan. 

Kami menawarkan semua bahan tersebut sesuai dengan keinginan anda, tapi kami selalu menyarankan terbaik, bukan untuk kami, tapi untuk Anda.

pembeli pintar adalah pembeli yang mengetahui apa yang dia beli.


Jika Ada yang ingin ditanyakan perihal Furniture atau tertarik dengan produk kami, silahkan hubungi 081212822722, konsultasi free :)

Comments

Popular posts from this blog

Harga Kusen, Pintu , Jendela 2018, Sukabumi

Menghitung Biaya Pembuatan Kitchen Set

Harga Interior, Sumber Utama Sukabumi 2018